Categories
otomotif suzuki toyota

mobil baru toyota hasil kerja sama dengan suzuki

salah satu model yang bakal di-rebadge atau dibungkus ulang dalam kemasan Toyota adalah Suzuki Ertiga. Berikut penampakan calon mobil baru Toyota tersebut.

Kedua merek asal Jepang ini sudah melahirkan produk bersama, yang rata-rata adalah produk buatan Suzuki. Contohnya seperti Toyota Urban Cruiser yang merupakan versi rebadge dari Suzuki Vitara Brezza, kemudian ada Toyota Glanza yang merupakan versi copy paste dari Suzuki Baleno.

calon mobil MPV baru Toyota itu memiliki desain yang identik dengan Ertiga. Pada lampu depan Ertiga versi Toyota juga sudah mendapat lampu proyektor, dengan desain bumper yang identik.

disematkan velg dengan desain yang berbeda. Namun secara keseluruhan, bahasa desain bodi samping mobil ini sama persis dengan Suzuki Ertiga.

versi Toyota dari Ertiga akan menggunakan mesin dan transmisi yang sama dengan Ertiga. Kapasitasnya 1,5 liter N/A, mirip seperti yang digunakan di Maruti Suzuki Ciaz, S-Cross, Vitara Brezza, XL6, Ertiga, dan Toyota Urban Cruiser.

menghasilkan tenaga maksimal 104 PS dan torsi 138 Nm. Mesin ditawarkan dengan gearbox manual 5 percepatan atau gearbox otomatis torque converter 4 percepatan.

Categories
otomotif yamaha

Yamaha Nmax 125 baru rilis dijepang

terbaru resmi dirilis di pasar Jepang. Model ini memiliki tampilan dan fitur-fitur yang identik dengan Nmax 155 yang dijual di Indonesia dan sejumlah negara Asia Tenggara lainnya.

dengan kapasitas bensin sebesar 11 liter atau 4,4 liter lebih banyak dari model sebelumnya. Posisi tangki bahan bakar juga disesuaikan ulang untuk meningkatkan keseimbangan motor.

Yamaha Nmax 125 hadir dengan jantung pacu 125cc 4 katup yang telah lolos standar emisi Euro 5. Skutik ini juga memiliki sistem katup variabel alias VVA, yang memberikan akselerasi konsisten di semua rentang kecepatan. Ada juga teknologi Start & Stop Yamaha untuk membantu menghemat lebih banyak bahan bakar.

asih memiliki fitur-fitur berguna lainnya seperti Simple Communication Control Unit (SCCU), yang terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

pengendara bisa mengecek kondisi kendaraan secara keseluruhan, termasuk kondisi aki, status bahan bakar, konsumsi bahan bakar, serta dapat menentukan posisi parkir, dengan menggunakan posisi terakhir, yang terhubung ke ponsel.

All New Yamaha Nmax 125 hanya diluncurkan untuk pasar Jepang dan Eropa. Sementara di Indonesia, hanya ada Yamaha Nmax 155 versi sebelumnya dan model terbaru, Yamaha Nmax 155 Connected.

Categories
ford otomotif

ford f-150 bisa dibooking 1 jutaan

Ford membuka portal pemesanan baru 12 jam. Tercatat pabrikan mobil asal amerika mengklaim sudah menerima 20.000 pesanan.

calon pembeli diberi akses ke situs Ford dan menyiapkan uang booking sebesar US$ 100 sekitar Rp 1,4 juta.

Ford F-150 Lightning dibekali 2 paket baterai yang dipasang di lantai mobil. Baterai jarak standar (SR) bisa membuat mobil ini melaju hingga 230 mil (370 km), sementara baterai dengan kemampuan jarak jauh (ER) membuat mobil listrik ini melaju hingga 300 mil (482 km).

dengan baterai SR mobil ini bisa menghasilkan output tenaga 426 dk (318 kilowatt), sedangkan baterai ER bisa menghasilkan tenaga 563 dk (420 kilowatt). Kemudian untuk torsinya sendiri bisa menghasilkan sekitar 1.051 Nm.

Ford F-150 Lightning mulai dijual tahun depan. Namun bagi konsumen yang berminat, mobil ini sudah bisa dipesan sekarang. Ford F-150 Lightning bakal dibangun di fasilitas manufaktur khusus EV di Rouge Complex.

Ford F-150 Lightning standar dijual mulai dari USD 39.974 (Rp 573,6 juta), versi XLT dibanderol USD 52.974 (Rp 760 juta), sedangkan varian tertinggi Platinum USD 90.000 (Rp 1,291 miliar).

Categories
otomotif

polo GTI facelift mobil canggih vw

Sejak generasi terbaru Polo resmi lahir pada tahun 2017, Volkswagen belum juga menghadirkan versi performanya.

Volkswagen polo GTI facelift Polo versi kencang akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat adwal debutnya sudah diumumkan, yaitu untuk bulan depan.

rencananya diperkenalkan saat acara tahunan GTI di Lake Worthersee, Austria. Gelaran tersebut awalnya dijadwalkan untuk tanggal 12-15 Mei 2021, namun dibatalkan untuk kedua kalinya setelah tahun lalu, terkait situasi pandemi yang belum usai.

Polo GTI punya upgrade penampilan yang lebih sporty dan agresif sesuai temanya. Dari sketsa, terlihat ubahan terjadi pada grille depan yang lebih menonjol, yang dihiasi emblem GTI di dekat lampu.

diklaim akan memberikan kedinamisan berkendara yang luar biasa pada perpaduan penggunaan sehari-hari kedinamisan murni dan desain yang ekspresif Sementara lampu utama sudah menggunakan LED sebagai standar, lampu belakang akan didesain ulang dengan diberikan teknologi IQ Light.

hanya itu informasi yang tersedia soal Polo GTI facelift. Informasi dan spesifikasi selengkapnya akan terungkap saat Polo GTI diungkap ke publik.

Polo yang tersedia juga masih model lama yang meluncur pada Januari 2020. VW Polo di Indonesia dibanderol Rp 295 juta untuk versi standar. Tersedia pula varian VRS, dengan paket performance kit yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 140 dk. VW Polo VRS dibanderol Rp 335 juta.

Categories
honda motor otomotif

Honda ADV150 KW dari Cina

Mengusung nama Dayang Vorela. Mungkin bukan nama yang keren untuk didengar, atau paling tidak kurang lazim dicatut sebagai nama spesies roda dua.

headlight besar yang diaplikasikan. Dibuat a la dua mata terpisah. Sementara masing-masing memiliki dua reflektor lagi sehingga menciptakan kesan intimidatif. Matang. Dan diperindah pula dengan hiasan sein serta LED DRL di atasnya.

Bagian menariknya ada pada fiur dan dapur pacu. Bayangkan saja, panel instrumennya full digital dengan tampilan berwarna. Bukan monoton. Apalagi ia berkemampuan untuk terkoneksi dengan ponsel pintar.

Di keluaran terbarunya, ADV150 memiliki warna variatif. Khususnya di seri ABS. Adalah tema Tough Matte Black Gold. Percampuran hitam legam berfinishing dof, dengan aksen panel abu gelap di bagian bawah. Sementara kontras emas dilabur pada pelek serta shock tabung. Dan Tough White Gold kebalikannya, berkelir putih solid dengan aksen senada yang hitam

Nozzle bakal terus mengisi hingga dispenser SPBU menunjukkan angka 8 liter. Jika mengacu pada klaim konsumsi bahan bakar Honda (46,6 kpl), harusnya sanggup menempuh jarak 372,8 km.

Dapur pacu 149,3 cc eSP PGM-FI mencatat output 14,2 Hp/8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm/6.500 rpm. Sebetulnya, basis hingga ukuran bore dan stroke silinder sama persis dengan PCX. Namun ubahan pada ECM (Engine Control Module), air filter, serta model knalpot, berhasil memberi dampak momen puntir lebih baik.

Categories
honda motor otomotif

Honda Rilis All New CB150R Streetfire

ujud baru Honda CB150R Streetfire resmi ditampilkan ke publik. Tampak serangkai revisi bodi dan optimalisasi kaki-kaki menyempurnakan karakter naked sport. Dalam seremoni virtual ini, PT Astra Honda Motor melepas spesies terbaru di harga Rp 29,7 juta – Rp 30,7 juta.

Tiap opsi kelirnya dilabur Burnt Titanium pada stang sampai pelek. Sehingga tergambar kesan solid dari naked sport entry level jagoan Honda ini. Sementara penambahan undercowl dan logo 3D di tangki, turut menjadi pembeda varian atas.

Benda-benda yang serba membesar tentunya berpengaruh terhadap dimensi total. Kini panjangnya 2.024 mm, lebar 796 mm, serta tinggi 1.083 mm. Begitu pula jarak poros roda kini 1.298 mm. Masing-masing nominalnya bertambah ketimbang generasi ke belakang.

Di luar suspensi, semua hal teknis masih mengadopsi rangkaian lama. Pendukung suspensi misal, masih terhubung dengan rangka teralis serta lengan ayun lama. Dan sebuah shock breaker menopang di belakang.

Bagi yang berminat, motor baru tersedia di diler setelah hari raya Lebaran, atau sekitar pertengahan Mei 2021. Harga varian termurah mulai Rp 29,7 juta OTR Jakarta, dengan pilihan warna Macho Black dan Stinger Red Black. Sementara varian Special Edition senilai Rp 30,7 juta OTR Jakarta.

Categories
mobil listrik otomotif

kendaraan listrik akan tumbuh pada tahun mendatang

kendaraan listrik diperkiraan bakal menjadi tren global dan secara perlahan menghapus permintaan minyak dunia setiap harinya.

jumlah kendaraan listrik atau electrified vehicle meningkat dari 11 juta unit menjadi 145 juta unit pada 2030.

Salah satu kebijakan untuk mendorong pertumbuhan kendaraan listrik, yakni menggunakan paket pemulihan ekonomi untuk berinvestasi dalam pembuatan baterai dan pengembangan stasiun pengisian daya.

Namun, memang pada dekade 2020-an, pertumbuhan kendaraan listrik tetap membutuhkan subsidi dan kebijakan pemerintah.