Categories
motor otomotif

generasi penerus duke 790

Segmen motor sport kelas menengah telah mencapai puncaknya. Setiap pabrikan menciptakan produk menarik untuk bisa bersaing. Salah satunya KTM yang merilis Duke 890 model 2021. Ia merupakan generasi penerus Duke 690 dan 790 yang belum lama ini beredar.

Pengumuman ini membuat sebagian orang bersedih, lantaran Duke 790 tidak lagi produksi. Sebagai gantinya, pabrikan Austria melahirkan Duke 890. Model dasar naked bike 889 cc ini melengkapi jajaran motor sport kelas menengah KTM. Ia berbeda dengan tipe Duke 890 R yang diluncurkan pada pertangahan 2020.

Dari segi desain, Duke dan Duke R cukup mirip. Saat membandingkan keduanya secara siluet, Non-R sedikit lebih rendah dan setang digeser sedikit ke belakang, lebih dekat ke pengendara. Alat kemudi itu bisa diatur posisinya, ada empat opsi. Untuk versi standar tidak diberikan penutup jok belakang dan footpeg pembonceng.

Detail harga untuk KTM Duke 890 2021 belum diumumkan. Spesifikasi yang mencangkup dirinya juga belum tersiar resmi. Ada kemungkinan banderolnya sekitar US$ 11.000 atau setara Rp 154 juta.

Categories
otomotif toyota

toyota innova hybrid hadir di 2021

Berdasarkan situs resmi PT TAM, per Januari 2021, pabrikan asal Jepang tersebut tengah memasarkan 4 mobil hybrid, yakni Toyota Corolla Cross Hybrid, Toyota Corolla Altis Hybrid, Toyota C-HR Hybrid, dan Toyota Camry Hybrid.

Diprediksi, pada 2021 ini, Toyota akan menambahkan mobil hybrid untuk pasar otomotif Indonesia. Salah satu rumor yang santer berembus ialah hadirnya mobil MPV ramah lingkungan.

Selain itu, Toyota Innova dan Toyota Fortuner memiliki kesamaan di sasis serta mesinnya. Kemungkinan besar, ketika salah satunya sudah menggunakan sistem hybrid, model lainnya akan mengikuti.

Categories
honda otomotif

honda odyssey masuk indonesia tahun ini

Honda Odyssey merupakan medium MPV yang menyasar segmen premium. Di pasar Jepang, ia mengalami sedikit ubahan pada bagian mimik depan, pelek dan beberapa fitur. Jantung pacu tertanam belum berganti. Walau hanya minor change.

Menariknya, Odyssey MY 2021 memiliki gesture control power slide door. Alias pintu geser bisa menggunakan kontrol gerakan sebagai fungsi baru. Saat membuka dan menutup pintu kiri dan kanan. Anda hanya perlu gerakkan telapak tangan di atas sensor pintu.

Fitur berguna lainnya telah ditambahkan berupa power gate. Perangkat memungkinkan Anda membuka dan menutup pintu belakang dengan gerakkan menendang di bawah bumper belakang. Dengan fungsi ini, pengguna tidak hanya dapat membuka dan menutup. Tetapi juga dapat menahan tailgate saat membuka atau menutup.

Di Jepang, Odyssey tipe Absolute mesin konvensional 2.4L 7-seater dilepas mulai 3,583,000 yen. Angka itu setara dengan Rp 489 juta. Sedangkan model eksis Prestige 2,4 liter di Tanah Air dilego Rp 776 juta.

Categories
honda motor otomotif

honda pcx 160 mendarat di thailand

honda pcx 160 resmi diluncurkan di Thailand. Skutik premium ini membawa pembaruan dari sisi eksterior, teknologi, dan penambahan fitur-fitur terkini. Di Thailand, Honda PCX 160 dijual dengan harga mulai Rp 40 jutaan.

All New Honda PCX 160 akhirnya masuk ke pasar Asia Tenggara. Negeri ‘Gajah Putih’ menjadi negara pertama yang dipilih untuk memasarkan produk premium Honda ini.

AP Honda Thailand siap menjual All New Honda PCX 160 mulai 7 Januari di dealer Honda Wing Center. Skutik ini ditawarkan dalam 2 model, dengan pilihan warna abu-abu dan merah-putih untuk model standar, serta hitam-coklat dan merah-coklat untuk versi ABS.

Categories
otomotif

denda parkir untuk kendaraan tidak lolos uji

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai memberlakukan kebijakan uji emisi untuk kendaraan bermotor, baik mobil atau motor.

Dijelaskan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Syaripudin, hal tersebut berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor. Dalam pasal 17 Bab V disebutkan perihal disinsentif yang mengatur perihal pemungutan denda.

yang tidak lulus uji emisi menggunakan fasilitas parkir di DKI Jakarta, maka otomatis ke depannya akan dikenakan tarif parkir tertinggi yang berlaku.

Categories
daihatsu honda mobil murah otomotif suzuki toyota

harga mobil murah januari 2021

memasuki awal tahun 2021 harga mobil murah belum mengalami perubahan pada tahun ini sama dengan bulan desember 2020.

saat ini mobil murah diindonesia hanya diisi oleh honda, toyota, daihatsu, dan suzuki.

dari beberapa merek daihatsu menawarkan ayla saat ini tersedia dalam 12 varian yg dipasarkan sekitar 102 juta hingga 160 juta.