Categories
otomotif

land rover mesin v8

Mesin V8 dan Land Rover Defender sempat saling mengenal namun tidak dekat. Eksis di era 1970-an sebagai model orisinal Stage I, lanjut versi spesifik Amerika Utara di 1990-an, hingga belakangan lahir edisi spesial Defender Works.

Perkenalan mesin V8 ini menambah dimensi baru dalam mendorong keterlibatan dan kemampuan offroad Defender. Kencang dan menyenangkan untuk dipakai berkendara, merepresentasikan puncak keluarga Defender, dan sama menyenangkan di jalan beraspal sekaligus mumpuni untuk keluar dari itu.

Senjatanya memanfaatkan keluarga mesin V8 5,0 liter supercharged di balik bonnet. Lontarkan daya sebesar 525 hp dan torsi 625 Nm. Angka yang fantastis untuk sebuah offroader. Tentu kapabilitas penggerak empat roda tidak luntur, putaran diantar melalui girboks otomatis delapan percepatan.

Mau model V8 standar atau Carpathian Edition, semua kebagian penyesuaian desain. Bangku dibungkus Ebony Windsor Leather dengan campuran berbulu Dinamica suedecloth. Setir dibungkus alcantara dan kemudian dipasang pelindung sil pintu teriluminasi.

Categories
bmw otomotif

bmw x7 sudah ada di indonesia

BMW X7 xDrive40i Opulence. Mobil mewah ini sudah dirakit secara lokal alias CKD di fasilitas perakitan BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta. Seperti apa spesifikasi mobil premium yang dibanderol Rp 2.299.000.000 off the road ini.

Desain eksterior BMW X7 kini semakin tegaskan kemewahan dengan penggunaan Opulent exterior design, ditandai dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping.

Mobil ini dilengkapi BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display. Selain itu, masih ada fitur seperti konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold untuk minuman sesuai preferensi, wireless charging pad, hingga fungsi kontrol mutakhir.

Mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW Twin Power Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, Valvetronic fully variable valve timing dan Double-Vanos variable camshaft control. Mesin ini bisa menghasilkan 340 dk pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1.500 rpm, sehingga memungkinkan The X7 melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

Categories
daihatsu otomotif

harga daihatsu rocky

Daihatsu Rocky semakin dekat hadir ke Indonesia. Sebelum meluncur di tanah air, kembaran Daihatsu Rocky sudah bisa dipesan di Malaysia.

Di Malaysia, Daihatsu Rocky atau Perodua D55L ini hadir dengan tiga varian. Harganya lebih murah daripada di Jepang. Kembaran Daihatsu Rocky ini dijual mulai dari 62.500 ringgit sampai dengan 73.400 ringgit (Rp 218 jutaan-Rp 256 jutaan). Padahal, Daihatsu Rocky di Jepang dibanderol Rp 1.705.000 yen (Rp 227 jutaan) sampai 2.422.200 yen (Rp 323 jutaan).

Sementara itu, kehadiran Daihatsu Rocky dan Toyota Raize di Indonesia tampaknya tak akan lama lagi. Data NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sudah muncul di Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 1 Tahun 2021.

Sedangkan untuk Daihatsu Rocky, juga akan ditawarkan dalam 6 varian, yakni 1.0 R A/T, 1.0 R M/T, 1.2 M A/T, 1.2 X A/T, 1.2 M M/T, dan 1.2 X M/T. Lanjut untuk NJKB-nya, mulai Rp 130 juta hingga Rp 168 juta.

Categories
motor otomotif suzuki

Video Resmi Suzuki Hayabusa 2021

Video untuk Suzuki Hayabusa terbaru bocor sebelum pengenalan resmi. Produk anyar itu rencananya meluncur saat Suzuki Motorcycle Global Salon pada 5 Februari 2021. Sementara video teaser sudah dipublikasikan di kanal YouTube resmi perusahaan. Dari sektor mesin, kabarnya mendapat peningkatan. Kapasitas yang sebelumnya 1.340 cc diubah menjadi 1.440 cc.

Sekarang, pabrikan roda dua Jepang siap untuk melepas motor buas itu dalam generasi terbaru. Unit terbaru nanti statusnya masuk generasi ketiga dan masih menggunakan nama yang sama.

model baru flagship superbike Suzuki ini masih bertahan dengan garis desain model sebelumnya. Tetap identik dengan bentuk bongsor dan serba membulat. Pihak pabrikan memberikan ubahan agar tampil lebih segar dan modern. Fasad dirancang ulang, lebih runcing dan landai bila dilihat dari samping. Headlamp-nya baru dan menggabungkan dua jenis lampu.

Motor ini tetap menggunakan rangka aluminium jenis twin spar, tapi dengan sedikit revisi agar stabilitas tetap terjaga. Dipadu dengan suspensi dari Kayaba tipe premium yang menampilkan kompresi, rebound dan penyesuaian preload. Selain itu, perangkat penghenti laju juga diupgrade.