Categories
isuzu otomotif

Isuzu mu-X 1.9L mesin Turbo

Isuzu berencana membawa mu-X dengan mesin baru 1.9L dengan teknologi Ddi BluePower ke Indonesia untuk pasar Indonesia GIIAS 2021 yang berlangsung November mendatang

mesin 1.9L ini akan menggantikan enjin 2,5L 4-silinder diesel yang sudah bertahun-tahun digunakan. Meski secara kapasitas kecil, namun imbuhan turbo membuat ia punya tenaga lebih besar dan padat.

 fitur keselamatan terkandung jauh lebih canggih dari Toyota Fortuner sekalipun. Sebab sang SUV dilengkapi teknologi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

menggunakan transmisi otomatis enam percepatan plus paddle shift di varian atas. Versi di Indonesia ditawarkan dalam dua mode gerak 2WD atau 4WD. Opsi girboks manual, tidak tersedia.

dibekali Isuzu Matrix Safety Intelligence, berupa bantuan ADAS. Isi perangkat meliputi dua kamera depan, Intelligent 3D Imaging Stereo Camera untuk membantu mendeteksi objek dengan memindai gambar 3-D real time.

Isuzu memasang head unit layar sentuh sembilan inci dengan berbagai sambungan. Sebaran frekuensi audio bisa menggunakan enam atau delapan speaker. Kemudian AC sudah digital dual zone, power mirroring folding, sistem kemudi tilt and telescopic.

Categories
lexus otomotif

new Lexus LX 600 2022

New Lexus LX 2022 menampilkan desain yang cukup revolusioner dengan spindle grille berwujud tujuh floating bar di bagian depan. Pada bagian tengahnya, terdapat rongga yang berfungsi sebagai aliran udara untuk mendinginkan ruangmesin.

Lexus masih mempertahankan tampilan premium dengan material kayu dan aksen metalik di beberapa bagian kabin. Sentuhan barunya terlihat pada cluster instrumen digital dan sistem audio Mark Levinson 25-inci.

menyematkan layanan interface untuk fitur hiburan dan memiliki dua layar sentuh berukuran 7 dan 12,3-inci. Layar yang lebih besar difokuskan untuk menampilkan navigasi, tampilan kamera dan pengaturan audio.

Lexus LX 600 2022 dilengkapi perintah suara, profil pengguna, dan navigasi berbasis cloud dengan data yang diambil dari Google. New Lexus LX 600 2022 ditawarkan dalam beberapa pilihan varian yakni Standar, Premium, Luxury, Ultra Luxury dan F Sport.

New Lexus LX 600 juga menyediakan beberapa pilihan mulai dari Auto, Dirt, Sand, Mud, Deep Snow dan Rock. Mode tersebut masih didukung dengan fitur off-road lainnya seperti Crawl Control dan Downhill Assist Control serta Multi Terrain Monitor.

Lexus belum merilis harga resmi untuk New LX 600 2022 terbaru ini namun konsumen akan mulai dapat memesannya pada kuartal pertama tahun depan dan pasar pertama yang akan menerimanya adalah Amerika Serikat.

Categories
motor otomotif yamaha

Yamaha WR155R Terbaru

Yamaha WR155R akhirnya mendapatkan warna dan grafis baru. Penyegaran kali ini membuat motor trail tersebut lebih menarik.

pertama adalah Yamaha Blue yang detailnya terinspirasi dari trail kompetisi YZ450F. Sementara warna kedua adalah Yamaha Black yang memiliki corak dan grafis berjiwa muda.

warna biru dari WR155R lebih dominan dengan perpaduan sedikit warna hitam pada bagian shroud sisi kiri dan kanannya. Tak ada lagi warna putih di bagian batok atas headlamp, dan sisi samping bodi belakang.

Untuk menebus WR155R opsi warna anyar Blue dan Black ditawarkan dengan mahar Rp 37.725.000 OTR Jakarta.

dibekali mesin dengan kubikasi 155 cc, 4-tak, 1-silinder, SOHC, 4-katup, pendingin cairan, dan pengabut injeksi. Dari data teknis yang diungkap pabrikan, motor tersebut memiliki tenaga maksimal 11,6 kW atau setara 15,5 daya kuda pada putaran mesin 10 ribu rpm dan torsi puncak 14,3 Nm di 6.500 rpm.

juga dibekali dengan lampu hazard yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Kemudian untuk sistem pengeremannya sudah ditopang dengan disk brake depan belakang bermodel gelobang.