Categories
honda mobil murah otomotif

honda brio berhasil jual ratusan mobil dibulan april

honda Brio series menyumbangkan penjualan tertinggi bagi perusahaan yang bermarkas di Sunter ini. Sementara booth HPM mendapat penghargaan untuk penerapan protokol kesehatan terbaik.

sebanyak 692 unit mobil Honda terjual LCGC ini mampu mencatat perolehan penjualan 232 unit. Kemudian New Honda CR-V terjual sebanyak 128 unit. Lanjut New Honda Brio RS laku sebanyak 120 unit. Sementara perolehan lain secara berturut-turut disokong oleh New Honda HR-V, produk terbaru Honda City Hatchback RS, New Honda Mobilio. Kemudian dari Honda BR-V, Civic Hatchback, Civic, Odyssey dan Honda Accord.

Angka meningkat sebesar 67 persen dibandingkan penjualan pada bulan sebelumnya. Kontribusi tertinggi masih datang dari Honda Brio yang menyokong 47 persen dari total penjualan HPM.

Perusahaan menampilkan sebanyak 10 mobil di atas lahan berukuran 924m2. Booth Honda selama gelaran IIMS Hybrid 2021 menerapkan sejumlah protokol. Juga fasilitas untuk memastikan kenyamanan dan keamanan konsumen, terutama dalam upaya pencegahan Covid-19.

Categories
honda otomotif

honda hr-v sudah mulai dijual

Honda akhirnya mulai menjual HR-V generasi terbaru dijual dengan harga mulai 2.279.200 yen atau setara Rp 307 jutaan.

Honda HR-V generasi ketiga sudah dijual di pasar Jepang. Honda HR-V di sana mengusung nama Honda Vezel. Kini, Honda HR-V terbaru itu memiliki versi mesin bensin dan hybrid dual-motor e:HEV.

dengan mesin bensin dibekali jantung pacu 1.500 cc i-VTEC yang sama seperti HR-V di Indonesia, tapi dengan double overhead cams. Mesin itu memiliki tenaga 118 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 142 Nm pada 4.300 rpm.

angka konsumsi bahan bakar hingga 17 km per liter untuk model bensin dan 25 km per liter untuk e: HEV. Kedua varian hadir dengan penggerak semua roda sebagai pilihan.

Honda HR-V kini lebih aman dengan fitur Honda Sensing. Menggunakan kamera depan dengan sudut pandang lebar dan chip pemrosesan gambar berkecepatan tinggi.

Categories
mobil listrik otomotif renault

mobil listri renault zoe datang diindonesia

rencana Renault di Indonesia pada tahun ini adalah menggencarkan produk mobil listrik berjenis full battery (BEV) Mobil ini mengusung konsep GT Coupe yang sporty dan compact.

renault zoe didesain ulang, sentuhan akhir yang disempurnakan, teknologi baru, dan lebih banyak penyimpanan. Perubahan pada Renault Zoe meliput bagian depan yang didesain ulang, lampu LED baru, lampu belakang, dan lampu kabut, bumper yang dibentuk ulang, serta roda baru. Di bagian interior juga terdapat sistem infotainment 9,3 inci dan cluster instrument TFT 10 inci.

Dengan kapasitas 52 kWh, baterai di Zoe memungkinkan mengemudi hingga 245 mil kapasitas penumpang hingga 5 orang Model R135 mengemas 135 dk, dan memberikan pengalaman berkendara yang mulus dengan torsi yang mudah, akselerasi cepat, dan responsivitas instan.

PRI berharap dengan memperkenalkan Renault Zoe dalam event IIMS 2021 akan menjadi sarana elektrifikasi lini Renault agar menjadi semakin dikenal dan diterima baik oleh masyarakat Indonesia

Categories
daihatsu diskon ppnbm otomotif

diskon ppnbm penjualan daihatsu naik

Kebijakan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah ppnbm pada bulan Maret berdampak positif bagi pabrikan otomotif Daihatsu, mendapatkan pasar sebesar 17 persen.

pada january hingga maret 2021  penjualan otomotif nasional berada kisaran 178 ribu unit. Sedangkan penjualan Daihatsu mencapai 30 ribu unit.

Penjualan pada bulan Maret 2021 meningkat signifikan, Daihatsu berhasil menjual 12 ribu unit sekaligus menjadi angka tertinggi sejak awal tahun 2020.

Daihatsu mengumpulkan angka 35.175 unit. Adapun 3 model terbanyak secara berturut-turut adalah Gran Max Pick-Up 10.256 unit (29,2%); disusul Sigra 9.668 unit (27,5%); dan Ayla 5.100 unit (14,5%).

Categories
hyundai otomotif

hyundai new santa hadir diindonesia

resmi diperkenalkan di Indonesia. Mobil SUV 3-row ini mendapatkan pembaruan dari segi eksterior maupun interior, termasuk fitur-fitur tambahan yang membuatnya unggul dibanding para kompetitornya.

new santa fe melakukan pembaruan, melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan Dengan diluncurkannya produk terbaru Hyundai ini.

untuk fitur kenyamanan dan kemudahan untuk penumpang, ada fitur One-touch walk-in yang memberikan kemudahan akses untuk masuk dan keluar dari baris ketiga hanya dengan satu sentuhan tombol.

New Santa Fe tersedia dengan berbagai warna eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl dan ditarif seharga rp 570 juta hingga 730 jutaan.

Categories
honda mogok motor

Ampuh, Mengatasi Motor Mogok Saat Hujan

Musim penghujan adalah musim yang seringkali dibenci orang-orang, apalagi saat hujan terjadi banjir yang sampai ke jalan raya. Hal tersebut membuat pengendara was-was motor yang dikendarai mogok.

Jika hal tersebut menimpa anda, tidak usah khawatir cobalah cara berikut dijamin ampuh.

Cek Apa Penyebab Motor Anda Mogok

Sebelum membereskan masalah pada motor anda alangkah baiknya untuk mengecek apa penyebab motor mogok. Jika motor mogok karena kehabisan bensin dan anda sudah mengotak-atik motor anda, maka sia-sialah waktu anda.

Cek Busi

Setelah mengecek penyebab mogoknya motor anda maka langkah selanjutnya adalah memperbaikinya. Busi merupakan kemungkinan terbesar penyebab mogok terutama motor bebek seri-seri lama.

Karena busi motor tersebut letaknya di bawah, maka rawan untuk kemasukan air pada saat banjir. Sebagai sumber pengapian busi diharuskan dalam keadaan kering.

Maka dari itu saat mogok ditengah-tengah banjir sebaiknya untuk meminggirkan motor anda, lalu pastikan motor anda dalam keadaan mati. Setelah itu lepaska busi anda dengan kunci busi yang tersedia, lalu keringkan dan pasang kembali.

Cek Karburator

Selain busi, karburator juga salah satu penyebab dari mogoknya motor anda. Motor yang tidak ada filter karburator lah yang menjadi sasaran, karena tanpa adanya filter, maka air dengan mudahnya masuk ke karburator.

Untuk mengeluarkan airnya sangatlah mudah. Pertama-tama anda tutup kran saluran bensin ke karburator, lalu putar baut pembuangan berlawanan jarum jam. Setelah bensin keluar, putar baut dengan maksimal dan buka kembali kran.

Periksa Knalpot

Terkadang knalpot merupakan hal yang tak terpikirkan oleh sebagian orang. Namun knalpot juga salah satu penyebab dari mogoknya motor anda.

Untuk mengeluarkan air tersebut anda diharuskan untuk memposisikan ujung knalpot lebih rendah dari bagian depan motor, tunggulah beberapa saat untuk memastikan air sepenuhnya sudah keluar, lalu cobalah untuk menyalakan motor anda.

Panaskan Mesin

Setelah mengotak-atik motor anda jangan langsung digunakan, lebih baik untuk memanaskan mesin anda terlebih dahulu. Jika sudah menyala dengan baik dan tidak “brebet“, maka motor anda sudah bisa dipakai kembali.

Jika motor anda masih mogok setelah menggunakan tips-tips diatas. Alangkah baiknya untuk membawa motor anda ke bengkel-bengkel terdekan untuk memperbaikinya.

Categories
honda motor otomotif

honda dapat penhargaan desain notor terbaik

honda forza 750 dapat penghargaan bergengsi dari Red Dot Award. Mereka membawa pulang status sepeda motor dengan desain terbaik.

Bukan cuma sepeda motor, Red Dot juga memilih laptop, smartphone, power bank, speaker, hingga lampu dengan desain terbaik untuk mereka beri penghargaan.

Honda selalu memiliki gagasan kepada konsumen untuk hidup lebih nyaman dan menyenangkan terkait desain produk kami dan spesifikasi forza 750 mesin dua silinder NC750 seperti yang digunakan pada motor petualang Honda X-ADV. Mesin ini memiliki kapasitas 745 cc, 2-silinder inline, SOHC, 8-valve, berpendingin cairan.

Motor matik ini mampu menghasilkan power maksimum 43,1 kW pada 6.750 rpm dan torsi maksimum 69 Nm 4.750 rpm. Hadir juga sistem transmisi yang digunakan 6-percepatan.